Minggu, 26 Maret 2017

Penjualan B Residence BSD Capai 1.000 Unit

Penjualan B Residence BSD Capai 1.000 Unit


Serpong, KOMPAS.com - MGM Propertindo, pengembang apartemen B Residence di BSD City, Serpong, membukukan penjualan tower pertama dan kedua apartemen B Residence sebanyak 1.000 unit. MGM bersiap untuk menggarap proyek selanjutnya.

"Artinya permintaan akan hunian di BSD masih tinggi. Ini juga tak lepas dari lokasi yang strategis dikelilingi kampus dan sekolah," ujar Ratdi Gunawan, Marketing Consultant B Residence di Serpong, Minggu (2/10/2016).

Dalam waktu dekat, lanjut Ratdi, pihaknya bersiap memasarkan menara ketiga B Residence BSD. Rencananya, proyek yang digarap itu berupa hotel dan residensial.

"Kami yakin, empat hal yang membuat kenaikan investasi properti masih jadi kekuatan untuk menarik konsumen di BSD. Pertama lokasi, kedua konsep, ketiga target pasar, dan keempat pengembangan kawasan ke depannya," ujar Ratdi.

Adapun proyek B Residence dibangun di lahan seluas 6800 m2 dengan tiga tower apartemen dengan sertifikat hak milik strata title. Proyek tersebut dibangun tak jauh dari pusat bisnis BSD City. Di kawasan itu terdapat AEON Mal, area komersial, gedung perkantoran, dan pusat konvensi.

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan sejumlah kampus perguruan tinggi di kawasan pendidikan yang membuat potensi pasar sewanya cukup potensial. Beberapa di antaranya adalah Universitas Multimedia Nusantara, Swiss German University, Universitas Prasetiya Mulya, dan STT Sriwijaya dan lainnya.

"Hitungan kasarnya, kalau mahasiswa dari kampus-kampus itu ada sekitar tiga ribu orang misalnya, ini kan potensi yang bisa diperebutkan oleh pemilik apartemen," ujar Ratdi.

Berdasarkan laporan Bank Indonesia (BI) melalui survei perkembangan properti komersial, pasokan properti di Banten per Agustus lalu naik sebesar 0,33 persen pada triwulan II-2016, atau sepanjang April-Juni. Dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, pertumbuhan pasokannya sebesar 9,6 persen.

Namun. meski ada pertumbuhan, jika dilihat secara tahunan, jumlahnya tidak sebanyak pada tahun lalu. Pertumbuhan pasokan properti komersial tahunan pada tahun lalu mencapai 40,93 persen. Sementara untuk triwulan II-2016, pertumbuhannya hanya 19,79 persen.

Penulis : Latief
Editor : Latief

http://properti.kompas.com/read/2016/10/03/135108921/penjualan.b.residence.bsd.capai.1.000.unit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar